Ikhtiar Itu Wajib

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri”. (Ar-Ra’du [13]: 11)

Rabu, 17 Februari 2010

Tempat Berbagi Ilmu tentang Islam

3 HAL PENTING DALAM ISLAM


Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri paman
Sam kembali ke tanah air. Sesampainya dirumah ia
meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru
agama, kiai atau siapapun yang bisa menjawab 3
pertanyaannya.


Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang
tersebut.


Pemuda : Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab
pertanyaan-pertanyaan saya?


Kyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan
menjawab pertanyaan anda


Pemuda : Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang
pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.


Kyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya


Pemuda : Saya punya 3 buah pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan
kepada saya
2. Apakah yang dinamakan takdir
3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan
ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak
menyakitkan buat syetan Sebab mereka memiliki unsur
yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh
itu?


Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan
keras.


Pemuda (sambil menahan sakit) : Kenapa anda marah
kepada saya?


Kyai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban
saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada
saya


Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti


Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?


Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit


Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?


Pemuda : Ya


Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !


Pemuda : Saya tidak bisa


Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita semua
merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat
wujudnya.


Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar
oleh saya?


Pemuda : Tidak


Kyai : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima
sebuah tamparan dari saya hari ini?


Pemuda : Tidak


Kyai : Itulah yang dinamakan Takdir


Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk
menampar anda?


Pemuda : kulit


Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?


Pemuda : kulit


Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?


Pemuda : sakit


Kyai : Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka
terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak maka Neraka
akan Menjadi tempat menyakitkan untuk syeitan.




untuk artikel Islami lainnya, klik di Kolom Islamic disidebar ya..

2 comments:

Cassava Crackers mengatakan...

Mr. Langsa22, terimakasih atas kunjungan Bapak ke Batam Souvenir, Tolong kode link Bapak ditampilkan di blog agar kami mudah copy pastenya.... terimakasih......

Cassava Crackers mengatakan...

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Semoga Amal Inadah Kita diterima Allah SWT. dah lama Gak mampir Pak .....

Posting Komentar

 

Sponsor Blog Ini