Ikhtiar Itu Wajib

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri”. (Ar-Ra’du [13]: 11)

Sabtu, 08 April 2000

klik disini untuk masuk ke situs alertpay.


Silahkan klik menu SIGN UP.
ALERTPAY1.jpg


Setelah mengklik, sobat akan melihat halaman baru yang isinya seperti ini


ALERTPAY2.jpg


Silahkan sobat pilih Negara sobat. Untuk personal accounts, pilih personal starter. Jika sudah, klik tombol NEXT.


Sobat akan melihat form pendaftaran yang harus sobat isi sesuai dengan data-data sobat. Pastikan data yang sobat isi harus sesuai dengan kartu identitas sobat aar pada saat verifikasi akun sobat tidak mengalami kesulitan. Bentuk formnya kira-kira seperti ini :


ALERTPAY3.jpg


Jika sudah selesai, klik tombol NEXT dan sobat akan bertemu kembali dengan form pendaftaran. Isilah semuanya sesuai dengan data yang real, bukan fiktif. Form pendaftarannya kira-kira seperti ini :


ALERTPAY4.jpg


Jangan lupa untuk mencatat nomor PIN sobat. Nomor ini diperlukan untuk memproses transaksi yang sobat inginkan. Klik tombol REGISTER jika sudah selesai mengisi.
Langkah selanjutnya adalah memverifikasi email. Bukalah email sobat dan temukan pesan dari alertpay. Buka pesan tersebut dan klik link konfirmasinya. Link konfirmasi yang sobat klik kira-kira seperti ini :


ALERTPAY5.jpg


Setelah mengklik, sobat akan dibawa kehalaman alertpay. Masukkan alamat email dan password sobat. Sampai sejauh ini, proses pendaftaran telah selesai. Namun akun alertpay sobat belum verified. Untuk memverifikasinya sangatlah mudah.. sobat hanya perlu mengupload hasil scan bukti pembayaran dan kartu identitas sobat. Cara memverifikasinya adalah sebagai berikut :


Pada saat berada dihalaman utama alertpay, sobat akan melihat halaman yang seperti ini.


ALERTPAY6.jpg


Kliklah tulisan verified yang berwarna hijau, kemudian akan muncul halaman seperti ini.


ALERTPAY7.jpg


Klik PHOTO ID untuk mengupload hasil scan kartu identitas sobat. Klik NEXT untuk melanjutkan dan akan muncul halaman seperti ini :


ALERTPAY8.jpg


Silahkan pilih salah satu kartu identitas sobat yang ingin di upload. Driver’s license = SIM, Paspor, state ID ( untuk warga Negara Amerika ), atau Country ID ( KTP ). Setelah memilih, klik BROWSE dan carilah dimana hasil scan ID CARD sobat simpan. Setelah ketemu, klik pada datanya dan klik OPEN. Kemudian klik NEXT. Setelahnya, sobat akan melihat preview kartu identitas yang sobat upload. Kira-kira halamannya seperti ini :


ALERTPAY9.jpg


Jika benar, klik tombol finish. Langkah kedua adalah mengupload bukti pembayaran yang didalamnya terdapat nama dan alamat tempat sobat tinggal. Halaman yang terlihat adalah sebagai berikut :


ALERTPAY10.jpg


Klik pada kolom PROOF OF ADDRESS. Kemudian klik NEXT. Kemudian akan muncul halaman seperti ini :


ALERTPAY11.jpg


Pilihlah salah satu dari 4 macam dokumen yang bisa diupload. Utility Bill ( bukti pembayaran ), Phone bill ( tagihan telpon atau pembayaran rekening listrik ), Credit card statement ( semacam tagihan kartu kredit ), atau bank statement ( semacam informasi tagihan dari pihak bank ). Untuk mengupload, lakukan hal yang sama seperti pada saat sobat mengupload kartu identitas sobat.
Jika sudah selesai, klik NEXT. Pada halaman selanjutnya, klik FINISH untuk menyelesaikan tahap verifikasi..


Alertpay akan memproses dan mengecek data yang sobat masukkan itu adalah valid atau tidak. Untuk proses pemeriksaan ini sendiri membutuhkan waktu 10 hari kerja. Jika proses verifikasi sobat gagal, berarti data yang sobat masukkan pada saat pendaftaran dan peng-upload-an data adalah berbeda atau tidak sama.


Sekalipun alertpay sobat belum verified, sobat sudah tetap bisa menggunakannya sebagai syarat pendaftaran PTC yang sobat ikuti..


Selamat berjuang!!!

0 comments:

Posting Komentar

 

Sponsor Blog Ini